Mendinginkan Pikiran di Curug Leuwi Hejo

Federaloil.co.id

    Curug Leuwi Hejo adalah wisata alam berupa sungai dengan air terjun kecil indah yang berada di Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Asal nama Leuwi Hejo diambil dari bahasa sunda setempat. Leuwi berarti kolam sedangkan Hejo berarti warna hijau, jika dilihat memang Curug tersebut memiliki warna hijau jernih yang dapat memanjakan wisatawan. Curug Leuwi Hejo adalah aliran sungai yang mengalir dari sungai Cileungsi. Yang menjadi daya tarik dari Curug tersebut adalah sumber air yang jernih dan air terjun yang indah. Selain itu juga, suhu dan air di Curug Leuwi Hejo termasuk yang dingin dan menyejukkan, sehingga bagi temen-temen yang ingin mendinginkan pikiran disaat sudah bekerja sebulan/seminggu penuh. Bisa banget datang ke Curug Leuwi Hejo untuk berlibur.

Rute Menuju Curug Leuwi Hejo

    Rute menuju Curug Leuwi Hejo terbilang nyaman karena terhindar dari kemacetan sampai tujuan. Namun, bagi temen-temen yang ingin menuju Curug Leuwi Hejo harus menggunakan kendaraan pribadi/driver online karena tidak ada angkutan umum yang menuju ke curug tersebut. Terdapat dua rute menuju Curug Leuwi Hejo yaitu melewati tol dan tidak melewati. Bagi temen-temen yang menggunakan kendaraan pribadi/driver online dari luar bogor atau ingin menggunakan jalan tol dapat memasuki tol Jagorawi/ ke arah bogor dan keluar pada pintu tol sentul selatan. Dan lanjutkan menuju ke arah kompleks Sentul Nirwana hingga menemukan titik putar kendaraan di kanan jalan. Temen-temen dapat berputar dan langsung belok kiri menuju jalan pedesaan, nanti akan terdapat plang Curug Leuwi Hejo di kanan jalan. Bagi temen-temen yang ingin menggunakan motor atau tidak melalui jalan tol dapat melewati jalan Bangbarung lalu belok kiri menuju Cimahpar, ikuti jalan menuju Kolam Renang Gumati. Dari Kolam Renang Gumati lurus terus sampai ada pertigaan dengan jalan besar lalu belok ke kiri dan lurus terus sampai masuk ke daerah Sentul. Dari sentul tinggal mengikuti rute menuju Sentul Nirwana dan masuk ke jalan pedesaan seperti di rute pertama. Atau jika temen-temen bingung dengan rute di atas dapat menggunakan Google Maps, karena Curug Leuwi Hejo sudah terdeteksi di Google Maps.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo


Harga tiket yang ditawarkan Curug Leuwi Hejo terbilang cukup murah. Harga tiket berlaku sama antara hari biasa dengan libur. Dilansir dari www.travelspromo.com, berikut adalah harga tiket dari wisata alam Curug Leuwi Hejo
Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo
Senin-Minggu
Rp 15.000
Sewa Pelampung
Rp 10.000
Parkir Mobil
Rp 15.000
Parkir Motor
Rp 10.000

Fasilitas Curug Leuwi Hejo

    Fasilitas di curug termasuk yang lengkap untuk wisatawan. Diantaranya ada tempat parkir yang luas dan dilengkapi penitipan helm, warung makan dengan saung-saung yang dapat digunakan untuk makan sekaligus istirahat. Selain itu juga, terdapat kamar mandi yang dapat digunakan untuk bilas sehabis berenang. Kerennya lagi di Curug Leuwi Hejo memiliki kebersihan yang bagus dan ketersediaan tim SAR di area untuk membantu wisatawan. Sehingga temen-temen tidak usah khawatir tentang kenyamanan dan kebersihan di tempat wisata, karena sudah terjamin pasti bagus.

Bagaimana setelah melihat artikel di atas? Pasti membuat semakin tertarik kan. Jadi tunggu apalagi, bagi temen-temen yang ingin menikmati indahnya dan sejuknya Curug Leuwi Hejo langsung aja berangkat!. Jangan lupa ajak teman, keluarga, sodara atau pacar kalian yaa.

Komentar

Sebatang Cerita Populer

Sosialisasi, Edukasi, dan Advokasi Masyarakat Sekitar Pertambangan Untuk Mengurangi Angka Korban Konflik dan Kerusakan Lingkungan dalam Penerapan UU Minerba 2020

Tantangan Kebijakan Penangkapan Terukur Kementrian Kelautan dan Perikanan 2022

Bersinergi Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan Komunitas Mengajar di daerah 3T