Puncak Bogor : Menikmati Indahnya Pemandangan Kebun Teh

www.galamedianews.com

    Puncak Bogor adalah sebuah bukit yang sebagian besar ditumbuhi oleh kebun teh yang terdapat di Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Dilansir dari www.id.wikipedia.org, wilayah Puncak berada di kaki pegunungan Gede-Pangrango dan berada pada ketinggian sekitar 700-1800 mdpl dengan suhu rata-rata mencapai 14-20 derajat. Dengan suhu yang menyejukkan dan pesona perkebunan teh yang indah, hal inilah mengapa Puncak Bogor ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu juga, di pinggiran-pinggiran jalan di Puncak Bogor terdapat warung-warung yang menyajikan seperti mie, jagung bakar, dan sate yang cocok dimakan di udara dingin seperti Puncak Bogor. Dan bagi temen-temen yang ingin bermalam di daerah Puncak Bogor, tentu bisa banget!!. Karena daerah Puncak Bogor banyak terdapat villa dan hotel disekitarnya. Biasanya villa akan ditawarkan oleh seseorang yang berada di pinggir jalan sambil memegan plang bertuliskan villa.

    Selain keindahan perkebunan teh, di puncak bogor juga terdapat destinasi yang dapat memanjakan diri temen-temen ketika berlibur ke Puncak Bogor. Diantaranya terdapat Telaga Warna, Paralayang, dan Warung Patra.

Telaga Warna
www.Travelspromo.com

    Telaga Warna adalah wisata alam berupa danau yang terdapat di Puncak Bogor. Danau Telaga Warna adalah danau yang unik karena dapat berganti warna dengan seiring waktu, mulai dari hijau hingga coklat. Tahukah temen-temen mengapa air di danau tersebut dapat berubah?. Dilansir dari www.javatravel.net, Hal tersebut disebabkan ganggang yang banyak tumbuh di danau tersebut. Ketika air danau terkena pantulan sinar matahari, maka warna danau dapat berubah menjadi warna yang unik yang dapat memanjakan mata. Menariknya, di sekitar Danau Telaga Warna terdapat banyak monyet-monyet yang berkeliaran. Sehingga bagi temen-temen yang ingin berinteraksi atau mengambil foto dengan monyet, bisa banget langsung datang ke Danau Telaga Warna. Selain itu juga, fasilitas di Danau Telaga Warna sudah terbilang bagus. Karena disana terdapat pos registrasi/keamanan, penginapan, dan warung makan. Dan terakhir bagi temen-temen yang ingin berkeliling di danau, temen-temen dapat menggunakan perahu yang disewakan oleh pihak Telaga Warna.
  
Paralayang
www.wisataexpo.com

    Dilansir dari www.wisataexpo.com, lokasi dari wisata paralayang terletak tidak jauh dari Masjid At-Ta’awun, kurang lebih 300 meter. Alamat tepatnya terletak di Jalan Raya Puncak Km 87, Gunung Mas, Bukit Gantole. Bagi temen-temen yang ingin menguji adrenalin, bisa banget mencoba wisata paralayang ini. Harga tiket masuk untuk paralayang sebesar Rp 13.000 dan sudah termasuk asuransi. Dan untuk paralayangnya sendiri dibanderol dengan harga Rp 350.000 untuk wisatawan lokal dan 400.000 untuk wisatawan asing. Tarif tersebut sudah termasuk perlengkapan penerbangan dan transportasi dari lokasi pendaratan menuju lokasi penerbangan. Temen-temen bakal ngerasain indahnya pemandangan kebun teh di Puncak Bogor dari atas.

Warung Patra
www.jalaninaja12.blogspot.com

    Bagi temen-temen yang berkunjung ke Puncak Bogor jangan lewatkan wisata kuliner yang bernama Warung Patra. Warung Patra adalah wisata kuliner yang terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua, Bogor. Warung ini sering dijadikan tempat nongkrong muda-mudi yang berkunjung ke puncak. Hal tersebut dikarenakan Warung Patra menyajikan pemandangan kebun teh yang indah dan suasana yang menyejukkan. Apalagi, jika temen-temen berkunjung pada malam hari, maka pemandangan lampu kota yang berkelap-kelip akan terlihat.

    Gimana temen-temen? Tertarik berkunjung ke Puncak Bogor?. Dengan pemandangan yang indah, suhu yang menyejukkan, dan destinasi-destinasi wisata yang mengagumkan, sungguh disayangkan bukan jika temen-temen tidak berkunjung ke Puncak Bogor.

Komentar

Sebatang Cerita Populer

Sosialisasi, Edukasi, dan Advokasi Masyarakat Sekitar Pertambangan Untuk Mengurangi Angka Korban Konflik dan Kerusakan Lingkungan dalam Penerapan UU Minerba 2020

Tantangan Kebijakan Penangkapan Terukur Kementrian Kelautan dan Perikanan 2022

Bersinergi Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan Komunitas Mengajar di daerah 3T